BREAKING NEWS

Senin, 11 September 2017

Cara Membersihkan Telinga Anda dengan Benar

Cara Membersihkan Telinga Anda dengan Benar - Bagaimana cara membersihkan telinga dengan benar? Apakah Anda tahu apakah membersihkan dengan cotton bud berisiko menimbulkan kotoran telinga di saluran telinga?

Telinga adalah anggota tubuh yang perawatannya sering dilupakan, sementara setidaknya telinga bagian luarnya relatif mudah dibersihkan. Jika metode yang salah, membersihkan telinga bagian dalam justru akan menyebabkan lebih banyak kotoran yang masuk ke telinga.

Cara Membersihkan Telinga Anda dengan Benar


Cara Membersihkan Telinga Anda dengan Alodokter yang Tepat

Lilin dalam biasanya adalah soft drop. Bekuan ini merupakan produksi alami kelenjar minyak di telinga yang sebenarnya berfungsi untuk melindungi telinga. Bekuan ini berperan sebagai perangkap debu dan menjaga agar air tidak masuk ke telinga. Telinga lilin tidak akan benar-benar menyebabkan gangguan jika berada pada tingkat yang benar.

Jika terlalu banyak, lilin telinga bisa menyumbat telinga, menyebabkan rasa sakit pada gangguan pendengaran. Lantas bagaimana cara membersihkan kelebihan telinga lilin ini?

Hindari menggunakan kapas

Penggabungan cotton buds, tutup katun, klip kertas atau jepit rambut untuk membersihkan telinga bagian dalam berisiko merusak saluran pembuangan atau gendang telinga. Selain itu, bukannya dikecualikan, lilin mungkin berisiko dipasang di saluran telinga.

Apa sajakah cara untuk melakukannya? Anda bisa mencoba yang berikut ini:

Gunakan tetes telinga di atas meja di apotek atau apotek. Obat ini bisa menenangkan gumpalan sehingga mudah diangkat. Anda juga bisa menggunakan baby oil (minyak bayi), gliserin, atau hidrogen peroksida.
Dua atau tiga hari kemudian, miringkan kepala dan masukkan air panas ke saluran telinga yang bermasalah, lalu miringkan kepala ke sisi lain untuk mengeluarkan lilin telinga. Tiriskan air dari saluran telinga, lap dengan handuk lembut.

Anda mungkin harus mengulangi proses ini beberapa kali sampai semua daun cerumen. Namun, jangan gunakan metode ini jika:


  • Rasakan sakit di telinga.
  • Munculnya cairan telinga yang tidak terlihat seperti lilin telinga.
  • Saya tidak pernah menjalani operasi telinga.
  • Anda mencurigai memiliki gangguan atrial band.
  • Di sisi lain, metode ini juga berisiko membuat lilin telinga melunak lebih dalam ke saluran telinga. Karena itu, jika lilin telinga tidak berkurang, segera konsultasikan dengan dokter anda. Biasanya, dokter bisa mengeluarkan lilin dengan alat kecil yang disebut curettes atau dengan alat hisap (isap). Sebagai alternatif, dokter Anda mungkin merekomendasikan irigasi telinga, yaitu air bertekanan untuk menghilangkan kotoran telinga.


Jika akumulasi kotoran telinga terus terulang, dokter mungkin menyarankan cara membersihkan telinga dengan obat-obatan, seperti peroksida karbamid, yang harus sesuai dengan peraturan karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit saluran drum dan telinga.

Beberapa orang mencoba untuk mengambil bentuk lain, seperti menggunakan lilin telinga atau lilin telinga untuk menghilangkan lilin. Cara ini tidak dianjurkan karena tidak terbukti efektif dan beresiko menyebabkan luka, seperti terbakar dan tersumbatnya saluran telinga.

Yang paling penting adalah akumulasi kotoran telinga bisa ditangani dengan baik. Jika tidak, maka risiko komplikasi seperti sakit telinga, vertigo, infeksi saluran telinga, infeksi telinga tengah dan pembentukan lubang di gendang telinga. Konsultasikan dengan dokter Anda segera, terutama jika Anda menderita sakit telinga, kehilangan pendengaran, pusing, gatal pada telinga atau bau tak sedap di telinga. baca juga artikel sunat pekanbaru

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 cemilan Sederhana dan Lezat. Designed by OddThemes