BREAKING NEWS

Senin, 11 September 2017

Tujuh Cara Menjaga Kesehatan Mata

Tujuh Cara Menjaga Kesehatan Mata - Pencegahan lebih baik daripada mengobati, tidak terkecuali untuk kesehatan mata. Banyak cara sederhana untuk melakukannya. Beberapa langkah mudah berikut ini bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Tujuh Cara Menjaga Kesehatan Mata

Pemeriksaan mata rutin

Orang tua, remaja, pria dan wanita secara teratur harus memeriksa mata seorang dokter mata setidaknya setiap 2 tahun agar penglihatannya selalu sehat dan terlindungi. Orang dewasa di atas usia 40 tahun disarankan untuk memeriksa mata mereka setahun sekali. Hal ini berguna untuk mencegah penyakit mata terkait, seperti glaukoma dan katarak. Bahkan pada usia 6-12 bulan, mata anak harus diperiksa untuk masalah penglihatan yang mungkin mempengaruhi kemampuan mereka untuk belajar.

tujuh cara menjaga kesehatan mata 


Juga belajar tentang sejarah kesehatan keluarga. Mengapa? Karena banyak penyakit atau masalah mata yang ditularkan dari orang tua ke anak. Selain itu, ada penyakit yang bisa dideteksi dengan pemeriksaan mata, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Dengan pemeriksaan rutin, berbagai penyakit mata dan gejala bisa dideteksi lebih awal. Perawatan pastinya akan lebih mudah.

Makan makanan bergizi
Penelitian menunjukkan bahwa jika vitamin C dan E, seng, lutein dan asam lemak omega-3 diperkirakan dapat membantu mengatasi masalah mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi mata makula. Sayuran berdaun hijau, salmon, tuna, telur, kacang, blueberry, blackberry dan jeruk jika diminum secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata.


Jangan biarkan komputer Anda terlalu tua

Menatap layar komputer terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala, sakit leher, nyeri bahu dan punggung, mata kering dan tegang, sulit fokus pada jarak, dan penglihatan kabur. Jika Anda bekerja di depan komputer sepanjang hari, setiap 20 menit Anda memutar mata Anda selama 6 meter selama 20 detik untuk mengurangi kelelahan mata. Atau Anda bisa mengistirahatkan mata Anda selama 15 menit setiap 2 jam. Dan jika mata Anda terasa kering, sering mengedipkan mata.

Kacamata hitam yang dipakai

Tidak hanya kulit yang perlu dilindungi dari efek berbahaya sinar ultraviolet sinar matahari, mata juga perlu. Terlalu sering terpapar sinar matahari bisa menyebabkan katarak, penyakit degenerasi makula, pembakaran kornea, dan bahkan kanker kelopak mata. Karena itu, kenakan kacamata yang bisa menghalangi sinar UVA dan UVB atau memakai topi saat berjalan di siang hari.


Dilarang Merokok

Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit katarak, degenerasi makula dan kerusakan saraf optik yang dapat menyebabkan kebutaan dan kerusakan retina. Merokok juga bisa meningkatkan plak di aliran darah dan melemahkan arteri pada risiko serangan jantung.


Penghapusan make-up lama

Dalam riasan mata cair atau krim, bakteri bisa tumbuh dengan mudah. jangan lupa untuk menghapus dan ganti make up Anda jika sudah 3 bulan digunakan. Selalu ingat untuk tidak meminjam dan meminjamkan make up kepada orang lain. Dan pastikan untuk mencuci muka terlebih dahulu sebelum dan sesudah menggunakan make-up. Jika Anda memiliki infeksi saat memakai makeup, lepaskan make up dan konsultasikan dengan dokter segera.

Rajin berolahraga

Penelitian menunjukkan bahwa rajin berolahraga dapat mengurangi risiko kehilangan penglihatan akibat tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyempitan atau pengerasan arteri.

Cara menjaga kesehatan mata juga bisa dilakukan dengan tidak mengabaikan berbagai masalah di mata. Jika Anda merasa seolah ada butiran pasir di mata Anda, bilas dengan air bersih. Dan jika mata gatal atau merah padam, obati tetes mata atau kompres dingin.

Segera lihat dokter mata Anda jika gejala seperti di atas berlanjut. Atau jika mata terasa sakit, bengkak, peka terhadap cahaya, sama seperti ada bintik-bintik gelap yang mengambang saat terlihat, atau bila Anda tidak dapat melihat dengan normal. baca juga artikel sunat pekanbaru

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 cemilan Sederhana dan Lezat. Designed by OddThemes