BREAKING NEWS

Rabu, 13 September 2017

Sayuran dilarang untuk pasien dengan asam urat

Sayuran dilarang untuk pasien dengan asam urat - Sayuran dilarang untuk pasien dengan asam urat Bila asam urat diulang, persendian akan terasa sakit dan nyeri. Kondisi ini biasanya terjadi setelah mengkonsumsi makanan purin tinggi, yang sebagian besar berasal dari daging atau jeroan. Namun, beberapa sayuran juga harus dihindari jika Anda menderita asam urat.

Sayuran dilarang untuk pasien dengan asam urat

Purin, bahan kimia tertentu yang ditemukan di beberapa makanan, dipecah menjadi asam urat. Konsumsi makanan purin yang tinggi bisa meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Purin dapat ditemukan secara alami pada beberapa makanan. Bila tubuh Anda mencerna purin maka bisa menghasilkan asam urat sebagai produk limbah. Jika asam urat terakumulasi dalam tubuh, bisa menyebabkan sakit kronis, bengkak dan nyeri sendi. baca juga artikel sunat dewasa pekanbaru

Apa yang terjadi bila Anda menggunakan purin? Asam urat mengkristal dan terakumulasi di sendi, menyebabkan radang atau pembengkakan, dan pembengkakan yang merupakan tanda dan gejala klasik asam urat. Istilah medis untuk kelebihan asam urat di aliran darah adalah hiperurisemia.

Kandungan tertinggi purin terkandung di dalam usus, seperti hati, ginjal, otak, daging merah dan juga alkohol. Tapi beberapa sayuran juga mengandung purin, meski tidak setinggi isi isi perut.

Dirangkum CNN Indonesia dari berbagai sumber, termasuk sayuran yang harus dihindari korban asam urat:

1. Bayam dan asparagus

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan zat besi, vitamin C, lutein, beta karoten dan flavonoid. Sayangnya bagi penderita asam urat, bayam merupakan salah satu sayuran yang harus dihindari karena mengandung purin. Menurut tabel makanan AcuMedico, ada 57 g purin per 100 g bayam.

Bayam dan asparagus mengandung purin, tapi tidak menyebabkan kerusakan pada purin produk daging purin karena purin dalam sayuran bisa dikeluarkan dari tubuh lebih mudah daripada produk hewani. Namun, jika Anda menderita encok, sebaiknya hindari bayam dan asparagus.

2. Kembang kol

Dalam daftar sayuran yang banyak mengandung purin, kembang kol juga salah satunya. Menurut AcuMedico, purin untuk kembang kol adalah 51 g per 100 g kembang kol.


3. Kacang-kacangan

Kenari juga termasuk dalam daftar produk tanaman purin tinggi dan gout korban harus dihindari. Kacang polong ada di bagian atas untuk kandungan purin tertinggi, yaitu 5-100 mg purin per 3,5 ons.

4. Jamur

Jamur juga mengandung purin yang cukup tinggi dalam setiap porsi. Hal ini menjadikannya pengganti daging yang buruk bagi mereka yang mencoba mengikuti diet asam urat.

Cukup sekian artikel yang disajikan tentang Sayuran dilarang untuk pasien dengan asam urat semoga bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 cemilan Sederhana dan Lezat. Designed by OddThemes