BREAKING NEWS

Senin, 11 September 2017

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, terutama bagi wanita. Rambut juga dianggap sebagai hal yang sangat penting, selain mempercantik seorang wanita, rambut juga bisa menjadi tempat yang elegan bagi seseorang. Meski saat ini sudah banyak produk perawatan rambut yang diklaim mampu mengatasi rambut rontok yang parah, ternyata masih banyak orang yang memilih cara tradisional menggunakan bahan alami. Nah, meski hanya dengan bahan alami terbukti sangat efektif dan pastinya tidak memberi efek samping pada kesehatan rambut.

Tahukah Anda bahwa rambut rontok adalah normal dan normal? Paling tidak rambut kita akan mengalami kerontokan rambut sebanyak 40-120, sedangkan jumlah rambut kita bisa mencapai 100 ribu keping. Tapi semua itu akan sia-sia jika Anda mengalami rambut rontok. Dan jika parah Anda mungkin mengalami kebotakan. Tentunya Anda tidak ingin bereksperimen, bukan? Disini saya akan menjelaskan beberapa tip untuk mengatasi kerontokan rambut dengan berbagai bahan yang mudah ditemukan. Apakah mereka?
Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1. Gunakan Aloe Vera

Kandungan lidah buaya tidak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tapi juga lebih bertenaga dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Sebelum menerapkan metode ini, basahi terlebih dulu dan tunggu sampai setengah kering. Setelah Anda membersihkan lendir yang terkandung dalam daging lidah buaya. Gosok di rambut dan kulit kepala, biarkan selama 15 sampai 20 menit. Lakukan ini 2 sampai 3 kali seminggu.

2. Kemiri

Kandungan minyak hazelnut bisa membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan minyak kemiri bisa membuat akar rambut lebih kuat, dan mampu merangsang rambut tumbuh di kulit kepala. Cara menggunakannya dengan hazelnut panggang yang sudah hancur. Setelah dipanggang, hancurkan sampai halus dan lepaskan minyak. Kemudian seka minyak hazelnut di rambut. Langkah terakhir adalah kramas dengan sampo agar rambut Anda tetap bersih.


3. Buah alpukat

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan buah alpukat. Anda bisa menggunakan alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terkandung dalam buah yang satu ini sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu menyehatkan rambut Anda. Selain menguatkan rambut, buah ini juga mampu menstimulasi pertumbuhan rambut. Cukup merapikan buah alpukat dan kemudian balurkan rambut dan kulit kepala. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan sampo hingga bersih.


4. Yogurt

Yogurt adalah salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya sangat mudah, bisa diaplikasikan di kulit kepala dan tinggalkan 10 sampai 15 menit. Terapkan cara ini 2 sampai 3 kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.


5. Minyak Atsiri

Beberapa minyak esensial yang telah terbukti bisa mengatasi rambut rontok adalah seperti minyak zaitun, minyak wijen dan minyak kelapa. Anda bisa memijat minyak esensial ke rambut dan kulit kepala Anda secukupnya dan juga pijat. Aplikasi biasa 2 kali seminggu bisa memberikan hasil maksimal.


6. bawang putih

Caranya adalah pure bawang putih dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan tunggu beberapa menit dan langkah terakhir sampo dengan sampo agar rambut tetap bersih.


7. Teh Hijau

Cara ini sangat mudah, yaitu membuat teh hijau hangat seperti biasa dan tunggu sampai mendingin. Setelah mencuci air teh dingin di seluruh rambut. Diamkan sekitar 1 jam dan bilas rambut dengan sampo.

8. Jahe

Jahe juga bisa mengatasi rambut rontok Anda, bentuknya hampir sama dengan menggunakan bawang putih. Atau Anda bisa menggabungkan mixing menjadi 1 mixer. Lalu oleskan pada rambut. (jangan lupa cuci).


9. Cal

Lemon identik untuk pengobatan sakit tenggorokan juga mampu mengatasi rambut rontok. Dengan sedikit jus lemon, Anda bisa melakukan perawatan rambut yang jatuh secara alami. Caranya sangat mudah, potong saja buah kapur menjadi beberapa potong, lalu gosokkan pada kulit kepala. Jika Anda ketombe, cara ini juga efektif menghilangkan ketombe dengan cepat. Setelah digosok secara merata, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dan keramas bersih.

10. Hair tonic

Jika punya lebih banyak uang mungkin Anda bisa membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan di berbagai merk. Tinggal pilihlah hair tonic yang terbaik dan pastinya terbuat dari bahan alami, sebuah tonik rambut ginseng merah.

Cukup sekian artikel yang disajikan tentang  semoga bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya. baca juga artikel sunat pekanbaru 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 cemilan Sederhana dan Lezat. Designed by OddThemes