BREAKING NEWS

Rabu, 13 September 2017

Manfaat dan manfaat bunga Kamboja untuk kesehatan

Manfaat dan manfaat bunga Kamboja untuk kesehatan - Kamboja Bunga adalah salah satu tanaman hias yang paling populer di Indonesia. Jika Anda melacak nama Anda, ternyata bunga kamboja ini tidak memiliki kontak dengan Negara Bagian Kamboja, karena bunga ini berasal dari Amerika Tengah yang mencakup Ekuador, Kolombia, Kuba, Venezuela dan Meksiko dan Afrika. Jadi, kapan keberadaan anda di indonesia? Sejauh ini tidak diketahui kapan bunga ini menuju Indonesia. Namun, perkiraan frangipani pertama kali dibawa ke Indonesia oleh Portugis Belanda dan dimana kedua negara peduli terhadap lingkungan dan terutama menyukai alam tropis.
Manfaat dan manfaat bunga Kamboja untuk kesehatan


Okeh sebelum pergi ke diskusi nyata kita tentang manfaat dan manfaat bunga Kamboja untuk kesehatan. Kita akan tahu lebih dulu apa arti bunga kamboja ini.

Seperti yang disebutkan diatas bunga kamboja berasal dari benua Amerika dan Afrika, namun bukan merupakan spesies asli Indonesia yang diperkirakan bunga Frangipani berwarna putih dengan warna kuning di pedalaman yang tidak terbuka seluruhnya dalam mekar dan morfologi umum kecil.Secara berukuran bunga kamboja yang diturunkan. Dari kayu keras, setinggi sampai 6 meter, bercabang banyak, batang utama besar, cabang muda lembut, batangnya cenderung dilipat dan bergetah. Daun: daun hijau, dengan kedua kerucut dan agak keras dengan vena daun yang menonjol oval, sering jatuh terutama saat berbunga, bunga: Bunganya berbentuk terompet, muncul di ujung tangkai, kelopak 5 buah, berbunga sepanjang tahun . Persyaratan pertumbuhan: Tumbuh di dataran rendah pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, berkembang hampir di mana-mana dan tidak memilih iklim tertentu untuk berkembang biak.

Kamboja termasuk tanaman hias yang ditanam di halaman rumah dan di pot. Kamboja memiliki beberapa jenis, ada juga kerdil kecil yang bisa mencapai ketinggian beberapa meter. Orang-orang Kamboja besar biasanya kita temukan di daerah pemakaman.

Selain seukuran pohon, jenis kamboja juga bisa dibedakan dari daun. Ada pohon kamboja yang keluar lebar dengan ujung runcing, ada kamboja yang datang kecil dan lonjong dengan ujung tumpul. Bunga Kamboja memiliki beragam warna, mulai dari warna putih, kuning, merah dan merah muda atau kombinasi warna-warna ini.

Bunga Frangipani juga memiliki nama yang berbeda di berbagai daerah termasuk, Semboja (Jawa), Bunga Jebun (Bali); Samoja, Kamoja, Samboja (Sunda), Flor Blomilate (Gorontalo); Campaka molja / bakul (dewasa), Pandam (Minangkabau); Karasuti, Kolosusu, Tintis (Minahasa), benteng Capaka (Tidore).

Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah akar, daun, getah dan kulit pohon. Sap dari pohon Kamboja (Plumeria acuminata) mengandung senyawa karet serupa, triterpenoid amirin, lupeol, kautscuk dan resin. Kandungan minyaknya terdiri dari geraniol, sitronellol, linallol, farnesol dan phenethylalcohol.

Manfaat Bunga Kamboja

Kamboja memiliki banyak manfaat kesehatan untuk pengobatan tradisional berbagai penyakit seperti bisul, bisul (prambusia), gonore (gonore), bengkak, gigi berlubang, kutil, tahi lalat. Lalat.Contoh cara menggunakannya seperti ini!

Pengobatan ulkus

Untuk mengolah bisul dengan bunga kamboja, bisa dilakukan dengan menggunakan daun kamboja dan minyak kelapa. Daun kamboja dilemaskan dan diwarnai dengan minyak kelapa, lalu menempel pada tubuh yang tertutup ulkus. Setelah pengeringan ganti dengan lembar lain.

Cara lain untuk menggunakan getah kamboja. Ambil getah kamboja langsung dari pohon dan noda tubuh yang tertutup ulkus.

Mengatasi pembengkakan

Cara merawat bagian tubuh yang membengkak adalah kulit pohon kamboja. Caranya, ambil 1 pohon kulit kayu kamboja, lalu tekan mulus. Rebus dengan setengah 4 gelas air sampai mendidih. Air digunakan untuk merendam bagian tubuh yang membengkak jika memungkinkan. Jika tidak, gunakan untuk kompres.

Caranya, ambil 2 sirup kulit kamboja, lalu ditumbuk halus dan didihkan dengan 1 ketel sampai mendidih. Air digunakan untuk mandi dan menggosok bagian tubuh yang terluka.

Pengobatan pine pis (gonore) dengan akar kamboja

Caranya dicuci sebatang akar pohon kamboja, lalu rebus dengan dua gelas air sampai mendidih dan sisanya 1. Ramuan air diambil sekali sehari, sebanyak 1 gelas. Baca juga artikel khitan pekanbaru

Mengobati sakit gigi yang sakit

Untuk mengobati sakit gigi karena rongga, mudah saja. Ambil getah dari kamboja menggunakan kapas, lalu kapas digunakan agar sesuai dengan rongga.

Hapus tahi lalat

Moles bisa meningkatkan keindahan wajah seseorang, namun terkadang mol pada bagian tubuh yang tidak diinginkan membuat pemiliknya merasa tidak nyaman. Bagi anda yang ingin melepas lalat anda bisa menggunakan getah pohon kamboja. Jalan, ambil getah Kamboja dengan kapas, lalu tempelkan di tahi lalat. Lakukan ini secara teratur sampai tahi lalat menghilang dengan sendirinya.


Pohon Kamboja menghapus kutil

Kutil adalah penyakit kulit yang sangat mengganggu, apalagi bila di tungkai sangat penting, terutama untuk penampilan. Untuk menghilangkan cara yang sama untuk menghilangkan tahi lalat, Anda menggunakan getah kamboja. Tapi hati-hati karena getah Kamboja tajam, sehingga tidak terpapar bagian lain dari tubuh.

Nah, itu review tentang manfaat dan manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan yang bisa saya sampaikan kali ini.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 cemilan Sederhana dan Lezat. Designed by OddThemes