BREAKING NEWS

Rabu, 13 September 2017

Manfaat jahe untuk kesehatan dan pengobatan tradisional

 Manfaat jahe untuk kesehatan dan pengobatan tradisional - Ini adalah salah satu bumbu yang sering digunakan sebagai rempah dapur. Selain itu, jahe juga bisa digunakan sebagai bahan minuman, seperti teh jahe atau jahe wedang. Dimana minuman jahe sangat bergizi bagi kesehatan tubuh.

Selain makanan dan rempah-rempah untuk memasak, jahe juga dikenal sebagai ramuan untuk resep obat tradisional. Dikombinasikan dengan ramuan lainnya dipercaya bisa meningkatkan vitalitas Anda. Kandungan minyak atsiri pada jahe berguna untuk menghilangkan rasa sakit, anti radang dan antibakteri. Baca juga artikel dokter khitan pekanbaru
 Manfaat jahe untuk kesehatan dan pengobatan tradisional

Berikut beberapa manfaat dan keefektifan jahe untuk pengobatan berbagai penyakit:

Angin dingin

Seibu jari jahe tua dicuci, dimemarkan. Rebus dengan 2 gelas air dan beri sedikit gula aren. Didihkan sekitar ¼ jam dan lem. Minum panas.

Batuk

Jahe, biasa digunakan sebagai obat batuk tradisional. Caranya, ambil seribu jari jahe yang dicuci dan dipemarkan. Rebus dengan 2 gelas air sampai airnya berada di tengah. Minum air mendidih pada saat bersamaan.


Sakit kepala sebelah

Jahe juga mampu mengobati sakit kepala. Caranya, ambil seribu jari jahe yang dicuci, dibakar, dan dimemarkan. Diseduh dengan segelas air dan beri sedikit aren. Minum air pada waktu bersamaan.


Rematik, sakit punggung, nyeri punggung

Jika Anda sering mengalami rematik atau sakit punggung, cukup gunakan jahe untuk mengobatinya. Mash rimpang jahe yang telah dicuci, lalu beri sedikit cologne. Gosok bagian yang sakit.

Seibu jari jahe rizoma dicuci dan dipotong menjadi irisan, lalu direbus dengan segelas air. Tunggu sampai dingin. Minum air mendidih pada saat bersamaan.

Penyakit

Jahe juga bisa digunakan untuk mengobati perut mual: Seibu jahe cuci jari dan dipemarkan. Disiapkan dengan segelas air. Berikan beberapa asam jawa dan gula batu. Aduk, saring, lalu minum sekaligus.


Eksim

seribu jari jahe hancur dan kemudian meremasnya. Grating juga lobak, lalu dicampur dengan jus jahe. Tambahkan sedikit air suam-suam kuku. Stick pada bagian yang terkena eksim.

Panu

Tumbuk 2-segmen jahedan segenggam daun turi yang sudah bersih bersih. Oleskan ramuan ke kulit berbudaya.


Keseleo

Dua segmen jahe parut dan tambahkan sedikit garam. Oleskan campuran ini ke tungkai yang terkilir. Lakukan dua kali sehari.


Vitiligo (patch putih karena kehilangan pigmen)

30 g jahe dibersihkan lalu jus dibuat. Masukkan jus pada kulit yang menderita vitiligo.

Ulkus

Seibu jari jahe rizoma dicuci dan diparut. Gunakan parutan untuk memampatkan luka.

Digigit ular

Hancurkan seribu rimpang rimpang jahe yang telah dicuci. Berikan sedikit garam. Lampirkan ke gigitan ular dan segera bawa ke dokter.

Cacing

60 g jahe segar dicuci dan dihancurkan dan Anda diberi segelas air. Tempelkan, beri 1 sdm madu. Ramuan ini diminum 3 kali sehari.

Nah, itulah beberapa manfaat jahe untuk kesehatan dan pengobatan tradisional. Jadi jangan lupa untuk selalu menjaga jahe di dapur Anda.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 cemilan Sederhana dan Lezat. Designed by OddThemes